Kamis, 06 Januari 2011

Mobil Terbang Itu Nyata


Mobil yang bisa terbang kini bukan lagi cuma ada dalam mimpi. Produsen otomotif Belanda mewujudkan mimpi itu dalam wujud PAL-V.

The PAL-V yang singkatan dari Personal Air and Line Vehicle adalah sebuah solusi untuk mengurangi kemacetan di kota-kota besarSangat cocok untuk negara berkembang dimana infrastruktur transportasinya kurang memadai, serta bagi negara maju, dimana mereka membutuhkan mobilitas yang cepat demi efisiensi waktu.

Seperti dikutip situs resmi PAL-V, Selasa, (28/4/2009), setelah bertahun-tahun merintis, Aerospace Laboratorium (NLR) Belanda, John Bakker, membentuk tim manajemen dan karyawan yang direkrut untuk memulai proyek mobil terbang, PAL-V.

PAL-V berbahan bakar sangat efisien, didukung oleh sertifikasi ramah lingkungan mesin mobil.

Selain bensin, juga bisa meminum biodiesel atau bioetanol, dan sanggup melaju dengan kecepatan hingga 200 km per jam, baik di darat maupun di udara.

Konsepnya dalah penggabungan dua teknologi, serta memenuhi peraturan baru mengenai sertifikasi kendaraan di Amerika dan Eropa yang telah ada sejak tahun 2005.

Ketika cuaca sedang tidak bersahabat untuk terbang, mengemudi di darat tetap menjadi alternatif yang juga jauh lebih efisien dari kendaraan biasa.

Kendaraan roda tiga yang disematkan baling-baling di bagian atap, PAL-V memiliki kemampuan handling selayaknya sepeda motor, yang terbang dibawah lintasan udara komersil, dengan bahan bakar umum.

Sehingga dengan PAL-V, menikmati sensasi berkendara di udara sudah tidak lagi secara ekslusif hanya dirasakan para eksekutif pemerintahan ataupun selebriti, tapi semua orang.

PAL-V sudah di- test flight pada hari Senin 27 April 2009 kemarin di Amersfoot Belanda. Menteri Transportasi Belanda Camiel Eurlings ikut duduk dalam mobil terbang itu.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More